Arti Bhineka Tunggal Ika Menurut Orang Lain(wawancara)

BAGAIMANA CARA UNTUK MEWUJUDKAN BHINEKA TUNGGAL IKA??


       Pada hari Selasa tanggal 14 Januari 2020, kami belajar PPKn. Kemudian kami diberi tugas untuk mewawancarai satu orang, siapapun yang tinggal di daerah sekitar sekolah kami. Dan akhirnya kami bertemu dengan seorang ibu-ibu. Ibu bernama Emi adalah pekerja dari sekolah kami yang sedang menyapu lorong sekolah. Kami meminta waktu beliau untuk membahas  sedikit mengenai Bhineka Tunggal Ika. Menurut Ibu Emi sendiri Bhineka Tunggal Ika itu adalah tetap bersatu walau berbeda-beda agama,s  dan ras. Menurut beliau cara untuk mewujudkan Bhineka Tunggal Ika yaitu, dengan saling memahami satu sama lain, tidak menimbulkan rasa kesalahpahaman dengan sesama dan saling merangkul dalam artian saling mengayomi sesama manusia.



Ki-Ka :  Leony - Ibu Emi - Willy.


                      📷 bersama Ibu Emi

Komentar

  1. Wahh wawancara nya sangat bermanfaat, saya jadi tahu pendapat orang mengenai Bhineka Tunggak Ika. Saya ingin memberi saran, anda bisa menambahkan kesimpulan dari orang yang di wawancarai dan anda..

    BalasHapus
  2. Keren keren, laporan wawancara nya menarik dan bermanfaat. Hanya saja, laporan nya agak pendek

    BalasHapus
  3. cukup baik namun menurut saya anda kekurangan spesifikasi durasi, waktu, dan lokasi yang lebih spesifik pada wawancara ini.

    BalasHapus
  4. Terima kasuh atas informasinya... Dengan informasi tersebut saya lebih mudah untuk mengerti bhineka tunggal ika menurut ibu emi

    BalasHapus
  5. Terima kasih telah bekerja sama dengan saya dalam mewawancarai ibu Emi yaa... saran saja sebaiknya kamu lebih memperhatikan setiap kata" , seperti diatas kamu hanya menuliskan agama, s, dan ras..tolong diperbaiki..

    BalasHapus
  6. Hasil wawancaranya sudah bagus, tetapi tolong perhatikan lagi penggunaan kata dan saya perhatikan ada beberapa kata atau kalimat yang kurang dapat saya mengerti. Terima kasih.

    BalasHapus
  7. Wow, hasil wawancara anda baguss. Namun yang perlu diperhatikan lagi adalah kata-kata dalam tulisan blog ini yaa. Mungkin anda bisa melihat ulang sebelum memposting, agar anda bisa mengetahui dimana kata yang kurang tepat. Sekian saran dari sayaa, Terimakasihhh, tetap semangat!

    BalasHapus

Posting Komentar