Pengalaman Home Learning




Bagaimana sih home learning itu?? 



Nahh sekarang saya akan membagikan pengalaman saya tentang home learning yang saya lakukan.

Awal:

Pertama saya melakukan home learning saya merasa lebih senang karena bisa bangun lebih siang, belajar lebih santai, bebas gerak sana-sini, istirahat lebih cepat, bisa makan sepuasnya, libur lebih panjang, dan apapun hal yang menyenangkan. 

Pertengahan:




Setelah beberapa hari, saya merasa bosan karena tidak bisa keluar rumah dan belajar dengan waktu yang pendek. Walaupun menyenangkan tapi tidak bisa berinteraksi bersama teman secara langsung. 

    Setiap hari saya bangun saya kadang-kadang merasa gelisah istilahnya adalah "kangen". Saya mengulang aktivitas saya setiap hari seperti bangun tidur, makan, belajar, makan, tidur, main handphone, tidur dan saya mengulang itu setiap hari.


Solusi:




1. pergi kerumah saudara agar bisa berinteraksi secara langsung dan juga sebagai teman bermain. 

2. Melakukan aktivitas dirumah yang sedikit berbeda, seperti olahraga, bermain tidak menggunakan handphone dan lain-lain. 

3. Berbagi cerita kepada teman lewat telepon agar tidak bosan.

4. Dengan hobi saya yaitu memasak bisa melakukan belajar memasak dirumah walaupun rasanya tidak enak, tetapi mencari pengetahuan.

5. Kalau hati sedang galau, mungkin bermain bersama adik sampai membuat dia kesal (jangan serius-serius yaa).

6. Yang terakhir menonton acara yang lucu agar tidak merasa bosan. 

Tetapi kita harus mengerti atau peduli juga terhadap diri kita sendiri yang sedang terjadi diluar yaitu wabah covid-19

Cara-caranya:

1. Kita harus menetap dirumah yang sudah dibelakukan oleh pemerintah

2. Yang paling penting jaga kesehatan diri, seperti sering cuci tangan, meminum vitamin sebagi meningkatkan daya tahan tubuh, makan makanan sehat, memakai masker saat diluar serta memakai hand sanitizer.

3. Tidak boleh sering keluar apalagi tidak memakai masker

4. Membaca berita terkini tentang covid-19

5. Peduli terhadap masyarakat diluar dengan cara memberikan donasi untuk perawatan atau pencegahan

Catatan penting atau kesimpulannya


Walaupun home learning itu membosankan, tetapi lebih membosankan berada di rumah sakit, jadi jagalah kesehatan diri dan patuhilah aturan-aturan yang sudah berlaku

Terima kasih :))


Komentar